GET MONEY ONLINE NOW!!!

Jumat, 18 November 2011

MUKU KOIL (Pisang Selai) KHAS MANGGARAI TIMUR

Manggarai Timur merupakan salah satu daerah yang memiliki berbagai hasil komuditas pertanian yang menjanjikan. Salah satunya adalah Pisang. Sepanjang Jalan Negara Wae Lengga - Wae Rana - Kisol - Borong terdapat ribuan batang pisang yang menghasilkan buah yang berkualitas baik. Berbagai jenis pisang tumbuh di daerah ini. Termasuk jenis Pisang Raja.

Pisang Raja sangat mudah ditemui di Pasar Borong dengan harga yang terjangkau. Rasanya sangat manis. Satu sisir dihargai dengan Rp. 5000,- dan persediaannya sangat banyak.

Melihat Potensi ini, Drs. Agustinus K. Umak (Asisten I Setda KMT) tertarik untuk mengembangkan usaha MUKU KOIL dengan menggunakan Metode Panas Matahari. Muku Koil merupakan makanan khas masyarakat Manggarai Timur hasil peninggalan leluhur yang hampir terlupahkan. Ide kreatif ini muncul dikarenakan banyak terdapat pisang yang busuk akibat tak habis terjual di Pasar Borong dan dijadikan makanan Babi. Alhasil , Bpk. Agus merancang sebuah alat yang sederhana dengan biaya yang murah serta ramah lingkungan di Rumah Dinasnya di Golo Lada. Singkat cerita, Muku Koil yang dihasilkan sangat manis dan membuka peluang bisnis di Manggarai Timur.

Muku Koil mudah didapatkan di Kota Borong. Anda dapat membelinya di Toko Anita dengan harga Rp. 6000,- atau dapat juga memesan langsung di Rumah Dinas Bpk. Agustinus Kano Umak dengan harga lebih murah yaitu Rp. 5000,-. Dijamin, HALAL....



Tidak ada komentar: